Jumat, 02 Desember 2016

Festival Rock Se-Indonesia I (1984)


FESTIVAL ROCK SE-INDONESIA I (1984)

Festival perdana ini berlangsung di lapangan sepakbola 10 November, Tambaksari, Surabaya, hari Minggu 14 April 1984, yang diikuti peserta 30 group band dari Jakarta, Bandung, Jawa Timur dan Bali antara lain: LCC, Flash Rock, Amara, Grass Rock, Blues Brothers, Full of Shit, Heaven, Literature Rock, Vocation, Leizig, Warrock (konon group ini binaan Ucok Aka), Q Red, Squencer, Heart Breaker, Bom Chankar, Sensitive Band, Mat Bitel, Nickey Astria, D’Ronners, Smallers Band. Harley Angels, 2nd Smile, Jamrock(cikal bakal jamrud), Bissing, Drop Out dan Elpamas.
pada festival kali ini setiap peserta harus menyanyikan sebuah lagu pilihan dan lagu wajib Djarum Super: Oh nikmatnya Djarum Super Filter, oh sedapnya Djarum Super filter, untuk memperebutkan hadiah Rp. 3 juta.
Para juri pada waktu itu terdiri dari penyanyi God Bless:Achmad Albar, penabuh drum Jelly Tobing, gitaris Ian Antono, pemetik bas Arthur Kaunang, pemain keyboard Abadi Soesman dan seorang wakil dari Depdikbud (Departemen Pendidikan dan Kebudayaan).
dan yang menjadi juaranya adalah:

juara I : Harley Angles(Bali) 
juara II: LCC (Surabaya, )
juara III:Elpamas (Pandaan, ) 
juara harapan:2nd Smile (Jakarta,)
juara favorit:Drop Out (Irian Jaya) 
penyanyi terbaik adalah Bambang (Harley Angles)
penyanyi terbaik wanita Chetty WS (LCC) 
pemain bas terbaik Indrawan (Harley Angels)
penabuh drum terbaik Budi R (Jamrock, Bandung) 
pemain keyboard terbaik Andy (2nd Smile).

sayang pada festival rock indonesia ke-I tidak ada lagu yang didokumentasikan sehingga kita tidak dapat mendengarkan lagunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar